Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Sosok Dibalik Menumbuhkan Minat Baca pada Anak - Liputan6 Siang

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Liputan6.com
Diunggah 24 Sep 2017

Prihatin akan kondisi rendahnya minat baca anak-anak di Indonesia, seorang ibu berusaha menyebarkan semangat membaca melalui dongeng dan aktivitas membaca bersama lewat Komunitas Reading Bugs.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Minggu (24/9/2017), Roosie Setiawan tengah mendongeng dan membacakan buku kepada cucunya dengan suara lantang.

Dengan metode membaca lantang diharapkan tumbuhkan minat membaca pada anak.

Tidak hanya lantang, Roosie juga sangat memperhatikan intonasi dan artikulasi ketika membacakan suatu cerita. Metode ini dinamakan read aloud atau membacakan cerita dan suara dengan lantang.

Roosie termotivasi oleh pengalaman ketika mendidik dan membesarkan anak-anaknya lewat cerita dongeng yang dia bacakan. Dia merasakan langsung dampak positif terhadap perkembangan anak-anaknya.

Bercerita dengan cara yang ekspresif mampu menarik perhatian anak untuk mendengarkan dan memahami cerita yang disampaikan.

Berdasarkan studi terhadap minat baca, Indonesia menempati peringkat ke-60 dari 61 negara. Hal inilah yang menjadi perhatian Roosie Setiawan untuk terus menyebarkan semangat membaca demi masa depan anak-anak Indonesia.

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
default-user
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar