Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

8 Fakta Tentang Jackie Chan Yang Jarang Orang tahu

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
FNE Channel
Diunggah 21 Oct 2017

8 Fakta Tentang Jackie Chan Yang Jarang Orang tahu
Fakta 1.
Jackie Chan memiliki nama lahir Chan Kong Sang. Dia lahir pada 7 April 1954 di Hongkong. Semasa kecil dia dipanggil Pao Pao yang artinya bocah peluru. Nama Jackie didapatnya saat menjadi pekerja konstruksi di Canberra, Australia.
Fakta 2.
Sesaat setelah lahir, Jackie hampir dijual orangtuanya ke seorang dokter Inggris. Hal ini terjadi karena saat itu keluarganya sangat miskin dan gak mampu membayar biaya operasi caesar untuk melahirkan Jackie. Namun sang ayah keburu ditegur teman-temannya sehingga Jackie tidak jadi dijual. Akhirnya ayah Jackie meminjam uang dari teman-temannya untuk biaya operasi.
Fakta 3.
Jackie Chan dan tim stuntman-nya di-blacklist oleh semua perusahaan asuransi. Maka dari itu, setiap ada yang terluka dia harus mengeluarkan uang dari dompetnya sendiri. Kepada para stuntman-nya dia pernah berkata, “Kamu terluka di film saya? Saya akan mengurus kamu seumur hidup saya. Itu janji saya.”.
Fakta 4.
Big Little Wong Tin Bar adalah film pertama Jackie Chan. Dia yang saat itu masih berusia 8 tahun, beradu akting bersama Sammo Hung Kam-Bo dan Li Hua Li.
Fakta 5.
Di usia 17 tahun, keahlian bela diri membawa Jackie Chan menjadi stuntman di film-film yang diperankan Bruce Lee. Salah satunya berjudul Fist of Fury. Sementara karir Jackie Chan mulai menanjak setelah dia membintangi film Drunken Master.
Fakta 6.
Jackie Chan pernah menolak tawaran untuk main di film Demolition Man bersama Sylvester Stallone karena berprinsip tidak mau menjadi penjahat di film.
Fakta 7.
Sepanjang karirnya, Jackie Chan tercatat telah tiga kali mengalami patah tulang hidung, satu kali patah tulang pergelangan kaki, sebagian besar jari tangan, kedua tulang pipi, dan tulang tengkorak. Tak hanya itu, dia juga memiliki lubang permanen di kepalanya akibat kecelakaan saat beraksi di depan kamera.
Fakta 8.
Jackie Chan juga dikenal sebagai sutradara yang perfeksionis. Dia pernah mengulang adegan hingga 2900 kali saat menyutradarai film Dragon Lord di 1982. Pada adegan pembuka yang berdurasi sekitar 10 menit, dia terus mengulang adegan tersebut guna mendapat angle dan timing yang pas dan sempurna.
Nah, sekarang kamu sudah jadi penggemar Jackie Chan yang keren karena sudah tahu 8 fakta di atas.

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
default-user
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar