Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Goa Kedung Kerombang, Wisata Goa Stalaktit Warna-Warni

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Kompas TV
Diunggah 28 Sep 2022

BLITAR, KOMPAS. TV - Sejuk dan penuh warna, kesan itulah yang pertama terlihat saat memasuki Goa Kedung Krombang di Desa Serang, Kabupaten Blitar. Puluhan stalaktit berbagai ukuran pun langsung menyambut para wisatawan yang masuk ke dalam goa.

Yang lebih menakjubkan, puluhan stalaktit tersebut dapat berganti warna mulai dari merah, biru hingga putih. Warna-warna yang dihasilkan tersebut berasal dari lampu yang dipasang warga di antara batuan goa.

Sehingga mampu memberikan kesan unik dari stalaktit yang ada. Selain disuguhkan keindahan batuan goa, para pengunjung yang hadir juga bisa merasakan kesejukan udara.

Hal itu terjadi karena goa Kedung Krombang ini memiliki ujung yang langsung berhadapan dengan hamparan hutan. Sehingga udara dari alam bebas langsung masuk ke dalam goa.

Selain memiliki keindahan alam goa kedungkrombang juga menyimpan cerita sejarah nasional. Menurut cerita warga sekitar goa sepanjang 150 meter tersebut sempat menjadi lokasi bertapa Soedanco Supriyadi setelah melakukan pemberontakan terhadap PKI.

#blitar #wisata #goastalaktit #goa #serang #beritakediri

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/332901/goa-kedung-kerombang-wisata-goa-stalaktit-warna-warni

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar