Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

5 Tips Jadi Fotografer Profesional Bermodalkan Smartphone

9 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Jalan Tikus
Diunggah 21 Aug 2017

Siapa bilang hasil foto kamera smartphone gak bisa sebagus kamera DSLR? Melalui kamera smartphone bukan tak mungkin kalian mendapat hasil foto yang menakjubkan.

Di video berikut, JalanTikus bakal membagikan tips dan trik memaksimalkan hasil foto dengan kamera smartphone.Berikut 5 tips dan trik fotografi profesional dengan menggunakan sebuah kamera smartphone, Gang.

  1. Kenali kamera smartphone yang digunakanSmartphone jaman sekarang, biarpun bukan flagship, tapi kamera yang disematkan di smartphone low-end dan mid-end udah cukup memenuhi kebutuhan fotografi bagi orang awam.Kenali seluk-beluk kamera smarpthone kalian. Otak atik resolusi, brightness, shooting mode, contrast dan macem-macemnya lagi. Terus latihan bikin kalian makin jago!

  2. Lebih dekat dan penuhi viewfinderIya Gang, saat kalian berada jauh dari objek foto, yang kalian bakal dapetin adalah figure kecil yang kalah dari background sekitar. Demi hasil foto yang oke, hindari fitur zoom, karena bakal ngurangin kualitas gambar.Yang harus kalian lakukan adalah mendekat dan penuhi viewfinder atau layar smartphone dengan objek foto kalian.

  3. Rule of ThirdsGunakan komposisi Rule of Thirds lah. Konsep memecah frame menjadi tiga bagian yang sama, baik secara horizontal maupun vertikal.Beberapa kamera smartphone punya pengaturan yang nempatin garis-garis ini, sehingga memudahkan kalian ngelihat komposisi terbaik saat mengambil gambar. Poin di mana garis-garis berpotongan, adalah posisi kalian menempatkan objek foto.

  4. Dapatkan pencahayaan terbaikGimanapun juga pencahayaan natural udah pasti menghasilkan warna foto yang lebih baik ketimbang foto yang diambil dengan flash kamera lho, Gang.Kalo emang kalian terpaksa harus ngambil foto di dalam ruangan, usahakan mencari cahaya buatan atau cahaya kecil natural untuk merefleksikan hasil fotomu.

  5. Gunakan objek manusia untuk hasil lebih baikYap! Pemandangan indah yang tertangkap dengan mata telanjang bakal sulit diabadikan hanya dengan kamera smarpthone.Buat hasil yang lebih oke, gunakan objek manusia dalam foto tersebut. Dijamin hasil foto lebih pribadi, memorable dan memberikan nilai lebih bagi pemandangan tersebut!

Nah, itu dia Gang, 5 tips dan trik fotografi profesional dengan menggunakan sebuah kamera smartphone versi JalanTikus. Mana di antara tips dan trik tersebut yang jadi andalan kalian?Jika kalian punya rekomendasi tips dan trik fotografi profesional ala kamera smartphone lainnya, jangan sungkan untuk berbagi di kolom komentar ya, Gang.

===================================================

Subscribe: https://www.vidio.com/@jalantikus
Artikel: https://jalantikus.com/tips/7-tips-fotografi-kamera-smartphone/

===================================================

https://www.youtube.com/c/JalanTikusID
https://jalantikus.com
https://www.facebook.com/JalanTikus/
https://instagram.com/jalantikusid
https://twitter.com/jalantikuscom

===================================================

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
Verifikasi Akun Kamu..

Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

Atau verifikasi melalui SMS

VERIFIKASI SMS

Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

  • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar